Jumat, 25 Oktober 2013

YANG MENGAMBIL BATU AKAN MENYESAL. YANG TIDAK MENGAMBIL BATU JUGA AKAN MENYESAL

Ada sebuah cwrita dimana beberapa turis Eropa yang tengah berada di Afrika, menjumpai sebuah oase di tengah padang belantara. Di dekat oase itu terdapat bebatuan dan ada sebuah papan bertuliskan : YANG MENGAMBIL BATU AKAN MENYESAL. YANG TIDAK MENGAMBIL BATU JUGA AKAN MENYESAL.
Sebagian turis merasa aneh membaca tulisan itu, tetapi ada juga yang malah tertarik untuk mengambil beberapa butir batu itu untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Beberapa orang tidak terlalu menggubrisnya. Mereka tidak mengambil batu-batu itu dan lebih tertarik untuk menikmati indahnya oase yang mereka jumpai.
Setelah kembali ke Eropa, mereka yang mengambil batu menyuruh ahli bebatuan untuk memeriksa batu-batu yang mereka bawa tersebut. Ternyata, batu-batu itu adalah sejenis safir yang dari luar terlihat jelek padahal merupakan permata yang sangat indah dan mahal harganya. Orang-orang yang tidak membawa batu pun menyesal karena tidak membawanya, tetapi yang membawanya pun akhirnya menyesal karena tidak membawanya lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar